Otherswebsite

Cara Membuat Tier Backlink untuk Optimasi SEO

Cara Membuat Tier Backlink untuk Optimasi SEO

Jika ingin memaksimalkan dampak positif dari backlink Anda bisa membuat tier backlink. Jenis ini biasa disebut dengan backlink berjenjang atau Pyramid Backlink. Tujuan utama membangunnya meningkatkan nilai SEO dari backlink yang sudah dibuat.

Idenya Anda membangun otoritas dan meneruskan Page Rank ke situs Anda. Caranya dengan membangun tier Backlink secara masal, dengan situs Anda sebagai ujungnya. Lalu bagaimana cara membangun tier backlink ini? Di sini kami akan menjelaskan cara membuat tier backlink dengan menggunakan 3 tingkatan.

Cara Membuat Tier Backlink 3 Tingkat

  1. Tingkat Pertama

Sebagai gambaran, Anda memiliki situs utama yang ingin dibangun dengan posisi paling tinggi di mesin pencarian, disebut situs 1-A. Tautan dari situs ini ditempatkan pada situs lain yang dikategorikan situs 1-B, 2-B, dan 3-B.

Akan lebih baik, jika situs yang Anda gunakan untuk menempatkan link ini berkualitas dan terpercaya. Tidak kalah penting Niche konten berhubungan dengan isi link. Untuk melakukannya, Anda bisa menggunakan backlink pbn berkualitas, menulis untuk situs pihak lain, atau menggunakan situs yang sudah dikembangkan sebelumnya.

  1. Tingkat Kedua

Proses berikutnya membangun link tingkat 2 ke link pertama sebelumnya. Jadi, untuk sementara ini, Anda membuat 10 sampai 20 link pada setiap website 1-B, 2-B, dan 3-B. Ide dasar dari proses ini, meningkatkan otoritas tautan tingkat pertama, sehingga akan meningkatkan otoritas konten utama.

Untuk tingkat kedua ini, Anda bisa lakukan dengan memberikan komentar di blog orang, komentar di forum tertentu, dan sebagainya. Anda bisa membuatnya sebanyak mungkin, dengan tetap memperhatikan relevansinya.

  1. Tingkat Ketiga

Ide dari tingkat ketiga ini membuat sebanyak mungkin tautan yang mengarah pada link tingkat kedua. Mengenai lokasi penempatan, lebih fleksibel, tidak tergantung dengan isi konten. Begitu juga dengan kualitas dari konten, tidak terlalu ketat seperti link tingkat dua. Karena itu, bisa menggunakan software otomatis yang memudahkan prosesnya.

Sebagai gambaran, pada link tingkat tiga ini Anda membuat 300 link dari 50 situs tingkat kedua. Sedangkan 50 situs tingkat kedua tersebut, ditempati oleh situs tingkat pertama. Sedangkan 3 tingkat pertama, mengarah pada konten utama, 1-A.

Risiko Tier Backlink dan Cara Meminimalisirnya

Namun, Anda harus berhati – hati menggunakan strategi ini. Karena cara ini dianggap sebagai Black Hat. Karena pada dasarnya, google tidak menyukai membangun link ke situs sendiri. Link ini dianggap tidak didapatkan secara organic.

Selain itu, membangun link yang tidak mendapatkan jaminan pemilik website, dianggap aktifitas tidak wajar. Berikutnya, google tidak memberikan ijin menggunakan software link otomatis. Meskipun Anda menggunakan cara manual, aktifitas ini bisa dianggap tindakan otomatis tersebut.

Namun Anda bisa menghindari risiko ini dengan cara membuat link pertama sebagai konten tamu atau membuat postingan bersponsor. Cara efektif lain membuat tier backlink dengan menggunakan promosi melalui HARO (Help A Reporter Out).