Design

5 Tips Desain Interior Apartemen Minimalis Anda

Desain Interior Apartemen Minimalis

Apartemen merupakan salah satu solusi yang terbaik untuk dijadikan sebagai tempat tinggal yang berada di kota-kota besar. Keterbatasan dari lahan yang berada di perkotaan, tentu saja ini membuat apartemen menjadi semakin digemari oleh banyak orang yang akan dijadikan sebagai penghunian, baik itu keluarga maupun sendiri.

Ada banyak apartemen yang tersedia di berbagai kota besar, baik itu kecil maupun yang besar. Namun, apartemen yang kecil bukan menjadi ketidak nyamannya. Pasalnya, ada beberapa tips desain interior apartemen minimalis yang dapat di ikuti oleh anda. Berikut pembahasannya.

1. Furnitur Tersembunyi

Salah satu hal yang paling terbaik untuk membuat atau mendesain ruangan apartemen minimalis adalah anda dapat menempatkan sebuah furnitur yang dapat disimpan atau disembunyikan dengan cara yang praktis pada saat tidak digunakan. Sebagai contohnya, meja makan yang kecil untuk digunakan oleh empat orang dan bisa dilipat hingga ke dinding.

2. Multifungsi

Membuat sebuah ruangan yang multifungsi menjadi salah satu cara yang terbaik untuk membuat anda merasa lebih nyaman di sebuah apartemen meski terlihat kecil. Membuat ruangan yang multi fungsi bisa dilakukan dengan cara yang mudah, apabila anda telah mengetahui kemudahan dari strategi jitu social media branding. Maka, seperti itulah kemudahannya. Hal ini misalnya kisi-kisi kayu yang dapat dijadikan sebagai pintu sarut tv cabinet.

3. Ruang-ruang Penyimpanan

Bagi anda yang ingin mendapatkan suasana menyenangkan meski apartemen anda minimalis, maka anda dapat mendesain sebuah ruangan yang menarik juga. Apabila dalam ruangan tersedia celah-celah, mungkin anda dapat memanfaatkan celah-celah tersebut sebagai media penyimpanan barang-barang anda, misalnya rak yang mini di samping dari sebuah tempat tidur dan lain-lainnya.

4. Integrasi Ruang

Sebagai tips desain interior apartemen minimalis yang berikutnya anda dapat minimalis sekat serta pembatas ruang. Anda bisa menghubungkan antara ruang yang satu dengan ruangan yang lainnya dengan cara terintegrasi. Misalnya, anda dapat menggabungkan ruang tv dengan ruang tidur atau mungkin ruangan-ruangan yang lainnya. Tentu saja ini sangat cocok untuk anda yang memiliki apartemen minimalis.

5. Susunan Vertikal

Kenapa harus demikian? Karena untuk memperluaskan ruangan ke samping takkan mungkin bisa, jadi buatlah penataannya ke atas. Dimana anda dapat membuat interior yang berupa permainan leveling dari lantai kamar tidur secara undakan, seperti digunakan untuk media penyimpanan. Nah, untuk bagian atasnya anda bisa menjadikan sebagai tempat tidur anda.

6. Dapur “U”

Untuk tips desain interior apartemen minimalis yang paling terakhir dalam pembahasan ini, anda dapat menggunakan bentuk dapur seperti “U”. Dapur yang berbentuk seperti ini menjadi sebuah dapur yang sangat cocok untuk anda yang membutuhkan berbagai perlengkapan di dapur. Dalam hal ini, apartemen anda bisa mendapatkan dapur yang lebih efisien, dimana ini akan memudahkan pergerakan, misalnya mengambil barang serta memasak atau mungkin mencuci dan menyiapkan makanan.