website

5 Cara Mengcopy Website Yang Tidak Bisa Dicopy

Cara Mengcopy Website Yang Tidak Bisa Dicopy

Dalam pembahasan kali ini, disini kami akan menjelaskan tentang bagaimana cara mengcopy website yang tidak bisa dicopy. Pada umumnya, ada beberapa cara yang dapat anda lakukan agar website yang ingin dicopy oleh anda bisa berhasil meski tak bisa dicopy. Yuk kita simak pembahasannya yang sudah ada dibawah ini.

1. Matikan JavaScript

Pada umumnya, code JavaScript tertentu memiliki peran untuk memblokir fungsi dari copy-paste yang berasal dari suatu website. Untungnya, rata-rata dari browser memberikan opsi dalam mematikan JavaScript sementara ataupun khusus pada situs yang sedang bermasalah.

Dalam hal ini anda dapat mengunjungi alamat chrome://settings/contentjavascript. Kemudian anda dapat mengklik Tambahkan di bagian Blokir. Jika sudah anda dapat memasukkan website yang tak dapat di copas, lalu Tambahkan. Refresh halamannya, dan kemudian lakukan copy-paste kembali.

2. Gunakan Absolute Enable Right Click & Copy

Jika dibandingkan dengan mengubah konfigurasi dari browser, tentunya akan menjadi lebih mudah jika mengandalkan ekstensi yang telah tersedia buat fungsi spesifik. Dalam hal ini, anda dapat memakai Absolute Enable Right Clikc & Copy jika anda ingin melakukan cara mengcopy website yang tidak bisa dicopy. Misalnya anda ingin mengcopy website freelancer, tentunya anda dapat mengunduh ekstensi browsernya terlebih dahulu, kemudian lakukan pengcopyan.

3. Kunjungi Versi AMP yang Berasal dari Website

AMP atau Accelerated Mobile Pages adalah versi halaman yang cukup ringan dari suatu situs, karena ada banyak elemen yang ditiadakan, salah satunya adalah JavaScript hingga fitur anti copypaste jelas tak mungkin untuk diimplementasikan. Meskipun mempunyai sloganĀ mobile, faktanya halaman tersebut dapat diakses oleh suatu dektop, tetapi sedikit tips atau trik khusus. Untuk caranya bagaimana, anda dapat menambahkan slug yang berupa amp pada bagian akhir URL situs web.

4. Manfaatkan Pesan Dialog Print

Kebanyakan browser telah menyediakan perintah dalam mencetak halaman situs web dengan cara yang instan. Pasalnya, halaman kebanyakannya dengan teks maupun gambar, anda dapat menyalin konten web dengan cara yang mudah pada saat melakukan Preview dokumen. Cara mengcopy website yang tidak bisa dicopy adalah anda dapat menekan tombol CTRL + P di bagian halaman situs yang akan disalin.

Sesudah itu, pada bagian kanan (Preview), dimana anda dapat menyalin teks situs web tersebut. Kemudian anda dapat menempelkan pada tempat yang ingin ditempelkan oleh anda. Karena ini hanya copas, maka anda dapat mengklik Cancel buat selesai.

5. Copy-Paste dengan Menggunakan Fitur Inspect Element

Selain beberapa cara yang ada diatas, anda juga dapat mengcopy paste dengan memakai fitur Inspect Element. Caranya anda dapat klik kanan pada bagian teks yang akan disalin. Dan kemudian Inspeksi atau klik Ctrl + Shift + I. Jika sudah, anda dapat manfaatkan kursor mouse buat hightlight paragraf yang akan disalin. Klik kanan di paragraf yang akan disalin, Copy dan kemudian Copy element.